Manfaat Bawang Merah untuk Ibu Hamil

by 07.05 0 komentar
Selain sangat nikmat sebagai bawang goreng, ternyata bawang merah juga bermanfaat untuk ibu hamil. Jadi, ayah bunda tidak perlu khawatir lagi kalau bundanya ngidam bawang merah di saat hamil.

Bawang merah memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan. ia memiliki kandungan vitamin C, vitamin B6, biotin, mangan, tembaga, fosfor, kalium, folat, dan banyak lagi. Lalu apa saja manfaat bawang merah ini untuk ibu hamil?

manfaat bawang merah untuk ibu hamil


1. Bawang merah bisa Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Bawang merah memiliki kandungan vitamin C yang bagus untuk ibu hamil. Sifat anti oksidan bawang merah ini akan sangat membantu meningkatkan kekebalan tubuh ibu hamil dan pertumbuhan bayi dalam kandungan. 

2. Mampu Mengeluarkan Racun dan Logam Berat dalam Tubuh
Racun dan logam berat dalam tubuh ibu hamil tentunya sangat berbahaya bagi ibu hamil dan bayi dalam kandungan.  Bawang merah memiliki asam amino seperti sistein dan metionin yang akan membantu proses detoksifikasi dan juga mengeluarkan logam berat berbahaya dalam tubuh. 

3. Menjaga Tekanan Darah Tetap Normal
Salah satu kandungan bawang merah yang bisa membantu mengontrol tekanan darah adalah fionutrien. Bawang merah kaya fionutrien sehingga bisa mencegah berbagai potensi gangguan kesehatan yang diakibatkan tekanan darah di atas normal. 

4. Mengatur Kadar Gula Darah
Dengan mengonsumsi bawang merah, kadar gula darah ibu hamil bisa lebih terkontrol. Bawang merah mengandung kromium yang berguna untuk membantu mengatasi resistensi insulin dan mengatur kadar gula darah.

5. Mengatasi Sembelit
Bawang merah merupakan salah satu rempah-rempah yang kaya akan serat yang banyak membantu memperbaiki gerak usus. Dengan mengonsumsi bawang merah, ibu hamil bisa secara efektif mengatasi sembelit.

Bawang merah memiliki banyak manfaat, bahkan untuk ibu hamil. Namun, apapun, tetaplah untuk tidak berlebihan. Karena seseuatu yang berlebihan itu tidak baik. Kendari bawang merupakan makanan yang bersumber dari alam, namun jika berlebihan, tetap akan memiliki efek samping yang malah merugikan. baca juga bagaimana cara mengontrol berat badan saat hamil.


Iik Radit

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Poskan Komentar