Manfaat Buah Alpukat untuk Ibu Hamil

by 13.50 0 komentar
Saya adalah salah satu orang yang menyukai jus alpukat. Buah alpukat ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Bahkan buah ini juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Dan juga aman bagi bayi. Apa saja manfaatnya untuk ibu hamil?  Selamat menyimak.

Buah alpukat dalam bahasa inggris disebut avocado. Buah yang memiliki ciri-ciri berwarna hijau dan terkadang kecoklatan ini mengandung gizi yang sangat banyak, diantaranya adalah protein, lemak baik atau LDL, karotenoid, dan masih banyak lagi.

Manfaat Buah Alpukat Buat Ibu Hamil dan Janin
manfaat buah alpukat untuk ibu hamil
Buah ini dikenal memiliki manfaat sebagai anti inflamasi dan kesehatan jantung. Selain itu buah alpukat sangat cocok dikonsumsi oleh ibu hamil. Ini dia berbagai manfaat buah alpukat untuk ibu hamil.
 
- Buah alpukat mengandung folat alami yang bagus untuk membantu perkembangan saraf janin. Selain itu juga dapat mencegah spin bifida. Spin bifida adalah
keluarnya jaringan saraf tulang belakang pada janin - See more at: http://www.tipscaramanfaat.com/manfaat-makan-buah-alpukat-bagi-ibu-hamil-1137.html#sthash.A8vEgaS6.dpuf
 kondisi keluarnya jaringan saraf tulang belakang pada janin 
keluarnya jaringan saraf tulang belakang pada janin - See more at: http://www.tipscaramanfaat.com/manfaat-makan-buah-alpukat-bagi-ibu-hamil-1137.html#sthash.A8vEgaS6.dpuf
Berbagai penelitian menanjurkan wanita hamil untuk mengonsumsi asam folat. 

- Perubahan pada kulit kerap terjadi seiring adanya perubahan hormon di masa kehamilan. Ibu hamil dianjurkan untuk sering mengonsumsi buah alpukat ini karena mengandung banyak senyawa yang bisa menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. 

- Buah alpukat mengandung karotenoid yang sangat bagus untuk mencegah mata panda setelah melahirkan. Karotenoid juga berfungsi untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan sistem reproduksi pada ibu hamil.
- Buah alpukat mengandung vitamin E yang bagus untuk mencegah terjadinya penuaan alami.

Belum lama Loma Linda University telah melakukan penelitian dan mendapatkan hasil bahwa dengan mengonsumsi buah alpukat segar setelah makan siang dapat memberikan efek kenyang lebih lama dan memperbaiki kadar gula darah serta insulin. The Hass Avocado Board (HAB) juga memberikan pernyataan bahwa terjadi hubungan antara mengkonsumsi buah alpukat dengan kesehatan jantung dan alpukat. 

hibirthday

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar